baca5

Pendidikan Investasi Masa Depan

Share This:

Pendidikan sudah sepatutnya disebut sebagai sebuah investasi. Pendidikan yang baik dan memadai dapat menjamin seseorang ataupun bangsa menjadi lebih baik dan tinggi peradabannya. Pendidikan mampu merubah pola pikir dan pandangan manusia untuk bertindak, bersikap dengan pola-pola yang baik dan terarah serta terukur dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Seiring perkembangan zaman seperti saat ini, maka sudah seharusnya pendidikan menjadi hal yang diutamakan dan bahkan menjadi sebuah kewajiban. Hal itu berlaku untuk semua kalangan, tidak hanya orang tua yang menginginkan anaknya hidup layak namun pemerintah juga menginginkan memeliki generasi masa depan bangsa yang berkualitas.

Dengan demikain, Apabila generasi yang ditinggalkan tidak dibekali ilmu dan tidak memiliki pendidikan yang memadai. Maka kehancuran jelas terpampang didepan mata yang siap menanti dan melumat habis sebuah peradaban. Oleh karena itu, mengingat pentingnya pendidikan sebagai pondasi masa depan maka sudah selayaknya pendidikan menjadi tangungjawab semua pihak dalam melahirkan generasi yang berkualitas dimasa mendatang.

Pendidikan tidak hanya sebatas mentransformasi pengetahuan semata, namun mampu membentuk karakter manusia-manusia yang dapat merubah sikap dan pola hidup menjadi lebih baik  sesuai dengan tuntunan agama dan moral.  Pendidikan juga mampu merubah pribadi yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan norma-norma atau aturan-aturan yang ada, Sehingga dapat menunjukkan karakter bangsa kita di mata dunia.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>