IMG_8824

Bonus Demografi, Sleman Tuan Rumah Pendidikan

Share This:

Sleman jadi tuan rumah nasional dalam bidang pendidikan bukan isapan jempol belaka. Indonesia yang diprediksi akan mendapat bonus demografi tahun 2020-2030 merupakan modal utamanya. Bonus demografi tersebut adalah peluang besar untuk terciptanya kemajuan peradaban bangsa dan negara karena di segala bidang akan diisi oleh mereka yang berumur produktif.

Usia-usia produktif yang menjadi latar bonus demografi tentunya juga akan terjadi di Sleman DIY. Hal itu berangkat dari fakta di lapangan bahwa Sleman dihun oleh berbagai agama, suku dan budaya yang beraneka ragam. Artinya, terjadi akulturasi budaya yang signifikan di Sleman dan itu merupakan potensi serta modal besar untuk mengembangkan Sleman sebagai Kabupaten yang maju sehingga mampu menjadi teladan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan. Mengapa bidang pendidikan?

Sleman adalah pusat pendidikan di DIY. Disadari atau tidak, banyak orang berpendidikan tinggi yang menjadi tokoh bangsa ini lahir dari rahim Sleman. Dengan kata lain, secara geografis Sleman telah berhasil memproduksi orang-orang pintar dan cerdas yang dipercaya menjadi pengurus bangsa dan negara ini. Tentu, ini hanya sekadar refleksi. Terpenting, ke depan Sleman juga akan melahirkan generasi-generasi penerus dari kalangan usia produktif mengingat sumber daya manusianya sangat menjanjikan.

Dalam rangka menyambut bonus demografi 2020, SDM Sleman patut dilirik dan diperhitungkan. Menurut hemat saya SDM dan SDA Sleman luar biasa dan bersahabat sebagai modal dasar untuk menjadikan Kabupaten ini menjadi tuan rumah dalam bidang pendidikan. Sleman telah menjadi contoh nyata dalam memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik di bidang pendidikan. Itu sebuah keberhasilan nyata yang tak dapat disangkal.

Lebih lanjut, tak hanya bidang pendidikan, Sleman juga telah tampil sebagai Kabupaten yang maju dalam bidang kesehatan. Berangkat dari berbagai fakta di lapangan, Sleman memiliki peluang dan potensi besar untuk menjadi pioner bonus demografi menuju Indonesia emas tahun 2020 mendatang, utamanya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Berbekal SDM yang telah terbukti dan SDA yang bersahabat, fasilitas dan pelayanan terbaik dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Sleman akan tampil sempurna menjadi Kabupaten cerdas dan sehat. Usia-usia produktif akan mengisi kedua bidang tersebut berbekal SDM yang luar biasa. Semoga.

 

2 thoughts on “Bonus Demografi, Sleman Tuan Rumah Pendidikan

  • By fatur akbar - Reply

    sleman sembada, sejahtera selalu untuk sleman

    • By Editor admin - Reply

      Salam Santun dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>