Sri Muslimatun, Wabup Sleman Menyerahkan Santunan Pada Siswa Yatim Piatu

Wabup Sleman Serahkan Santunan Pada Siswa Yatim Piatu

Share This:

Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman serahkan santunan pada yatim, piatu dan dhuafa yang terdiri dari 25 siswa SMP dan 25 siswa SLTA/sederajat pada Sabtu (14/9/19) di Serambi Masjid Agung Dr. Wahidin Soediro Hoesodo, Beran, Sleman. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman, Ketua TP PKK Kabupaten Sleman dan Ketua MTP IPHI Kabupaten Sleman.

Ketua panitia penyelenggara, Nurdiyati mengatakan bahwa santunan yang diberikan berupa alat tulis dan uang tunai sebesar Rp 250.000,- untuk siswa tingka SLTA/sederajat dan Rp 200.000,- untuk siswa tingkat SMP.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan selama dua periode atau 10 tahun dengan total penerima santunan sebanyak 500 siswa,” jelasnya.

Menurutnya penyerahan santunan ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa siswi yatim, piatu maupun dhuafa. Sumber dana santunan menurutnya diperoleh dari donator dan iuran jamaah MTP IPHI Kabupaten Sleman.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir membuka pengajian dan penyerahan santunan tersebut menyambut baik terselenggaranya acara. Menurutnya penyelenggaraan pengajian ini dapat memberikan pemahaman lebih bagi umat Islam akan arti pentingnya tahun baru hijriyah.

Dirinya juga mendukung upaya yang dilakukan MTP IPHI Kabupaten Sleman yang telah memberikan santunan pada anak-anak di Kabupaten Sleman untuk meringankan biaya pendidikan. “Kami sangat mendukung upaya ini sebagai wujud kepedulian bersama pada anak-anak kita, utamanya dalam hal pendidikan,” kata Muslimatun. (Dik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>