Foto Bersama Goweser Algojo Sleman

Sri Muslimatun Berharap Goweser Algojo Sleman Menjadi Inspirasi

Share This:

Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Antar Lintas Gowes Jogja (Algojo) selenggarakan Tour De Sleman 2019 pada Minggu (10/3/19). Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Algojo kedua ini juga mengawali rangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 103.

Ketua panitia, Giyanto menjelaskan bahwa rute yang ditempuh dalam Tour De Sleman 2019 sejauh kurang lebih 60 kilometer ini diikuti oleh 300 goweser kategori race (balap) dan lebih dari seribu goweser kategori umum. “Start dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Desa Condongcatur dan finish di Embung Kaliaji, Sangurejo, Wonokerto, Turi melintasi beberapa wilayah di Sleman,” jelas Giyanto.

Ia menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemkab Sleman yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman juga melakukan penebaran 140 Kg benih ikan nila di Embung Kaliaji dan melakukan kampanye stop narkoba. Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mendukung penuh pelaksanaan acara bersepeda yang dinisiasi oleh Algojo tersebut. Menurutnya kegiatan positif semacam ini perlu rutin dilaksanakan karena selain mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat juga mendukung promosi pariwisata di Sleman.
“Kita tahu bersepeda membuat sehat, selain itu kegiatan semacam ini juga mendukung promosi pariwisata karena peserta juga banyak dari luar Sleman, ” kata Muslimatun.

Muslimatun berharap kegiatan ini bisa direplikasi oleh komunitas-komunitas sepeda lainnya karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.”Seperti penebaran benih ikan ini juga tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar yang dijadikan penyelenggaraan even sepeda. Selain itu dalam acar Tour De Sleman ini para goweser juga diajak mengkampanyekan stop narkoba, ” tambah Muslimatun. (Sumber: www.slemankab.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>