bupati dan wabup Sleman

Bupati dan Wabup Sleman Pantau UNBK SMK Hari Pertama

Share This:

Bupati dan Wakil Bupati Sleman melakukan pantauan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sleman Senin (3/4). Pantauan tersebut dilakukan di 6 SMK yang di bagi menjadi dua rombongan yaitu rombongan pertama dipimpin oleh Bupati Sleman yang melakukan pantauan di SMKN 1 Sayegan, SMK Ma’arif 1 Sleman dan SMKN 2 Godean. Sedangkan rombongan kedua yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sleman melakukan pantauan di SMK Kesehatan Binatama, SMKN 1 Depok, dan SMKN 2 Depok.

Pelaksanaan UN untuk SMK di Kabupaten Sleman sendiri seluruhnya berbasis komputer. Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo selaku bupati Sleman memantau secara langsung pelaksanaan UN beserta fasilitas pendukungnya seperti kelengkapan genset yang merupakan alat bantu ketika listrik padam saat UN tengah berlangsung dan komputer cadangan, mengingat pelaksanaan UN kali ini seluruhnya berbasis komputer. Menurut Sri Purnomo, setiap sekolahan harus mempersiapkan genset, untuk mengantisipasi gangguan yang sifatnya mendadak. Sri Purnomo menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman pun telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) untuk tidak mematikan listrik ketika ujian sedang berlangsung, kecuali dalam kondisi yang sangat darurat.

Senada dengan Bupati Sleman, Sukarja selaku Kepala Balai Dikmen Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa kali ini SMK di Kabupaten Sleman telah 100% mengikuti UN Berbasis Komputer. Disamping itu, SMK di Kabupaten Sleman telah mampu mencukupi kebutuhan minimal komputer untuk tiap-tiap sekolahan, yaitu setidak-tidaknya 33% untuk setiap sekolahan.

Sementara itu wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengapresiasi persiapan yang dilakukan pihak sekolah dalam pelaksanaan UN tahun ini. Menurutnya dalam pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar tanpa kendala, bahkan ada beberapa sekolah yang memberikan makan dan susu sebelum pelaksanaan ujian. Ujian nasional tingkat SMK sendiri berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 April 2017. (slemankab.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>