Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun Presentasi di Depan Pengusaha Jepang

Wabup Sleman Presentasikan Potensi Investasi ke Pengusaha Jepang

Share This:

Untuk menyiasati masalah kekurangan dana daerah, Pemerintah Kabupaten Sleman harus berpikir cerdas untuk mencari tambahan dana. Oleh karena itu, saat melakukan kunjungan kerja ke Osaka, Jepang, Wabup Sleman Sri Muslimatun membeberkan potensi wisata Sleman serta mengajukan proposal investasi.

Dikutip dari laman Apkasi.org, kegiatan yang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) ini dihadiri oleh 24 pengusaha Jepang. Kebanyakan dari mereka menggeluti bidang properti, perjalanan wisata, ikan dan bunga hias, serta asosiasi bisnis terkait.

Dalam kesempatan ini, Sri mempromosikan potensi investasi pariwisata yang sedang dikembangkal oleh Pemkab Sleman. Beberapa potensi wisata tersebut di antaranya di bidang agrobisnis, agrowisata, agro-adventure dan wisata edukasi, serta pembibitan ikan dan bunga hias.

Sri menjelaskan potensi investasi di beberapa wilayahnya serta perkiraan biaya investasi dan sewa lahan di Sleman hingga 20 tahun. Untuk besaran sewa lahan yang ditawarkan berkisar antara Rp4 hingga Rp10 miliar dan tergantung jenis usaha, yang proses perizinannya difasilitasi penuh oleh BPMD.

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal Daerah BPMD menjelaskan bahwa sejauh ini belasan pengusaha Jepang telah berinvestasi di Sleman, antara lain di bidang garmen, sarung tangan golf, diklat bahasa Jepang, biro travel, pembenihan buah dan sayur, serta perkebunan bunga krisan.

(Sumber: www.otonomi.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>