Sri Muslimatun menrima Piagam Penganugerahan sebagai   Duta Anggrek

Sri Muslimatun Duta Anggrek DIY

Share This:

SLEMAN (KRjogja.com) – Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes dinobatkan sebagai Duta Anggrek Tingkat DIY. Penobatan tersebut dilakukaan oleh Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DIY Dr. Endang Semiarsih, MS, MSi di Taman Anggrek Titi Orchids Jl. Boyong Pakem Sleman Yogyakarta bertepatan dengan Pembukaan Festival Anggrek Vanda Tricolor 2016.

Endang mengatakan bahwa potensi tanaman anggrek di DIY sungguh luar biasa, termasuk dengan potensi anggrek Vanda Tricolor var Suavis yang merupakan tanaman anggrek khas lereng Merapi. PAI DIY sendiri pada saat ini telah berangotakan sekitar 100 orang yang kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi yang bergabung. Untuk itu diperlukan sosok yang mampu mempromosikan potensi tersebut. Untuk itu sungguh tepat memilih Dra. Sri Muslimatun, M.Kes untuk menyandang gelar sebagai Duta Anggrek DIY.

Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes saat membuka Festival Anggrek Vanda Tricolor 2016 menyatakan kebanggaannya dipilih sebagai Duta Anggrek DIY. Diharapkan melalui peran tersebut dapat memberikan kontribusi dan mendukung promosi pariwisata melalui potensi anggrek Vanda Tricolor var Suavis. Sri Muslimatun menilai bahwa anggrek Vanda Tricolor var Suavis memiliki daya ungkit yang besar terhadap kepariwisataan di DIY.

“Tanaman Anggrek merupakan potensi tanaman yang yang berkelas dan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga diharapkan melalui pembudidayaan tanaman anggrek dapat sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan bagi masyarakat pecinta anggrek.”

Inisiator Festival Anggrek Vanda Tricolor Hj. Sri Suprih Lestari atau yang akrab dipanggil Bu Titi menyatakan kebanggaannya bahwa Festival Anggrek Vanda Tricolor var Suavis 2016 dapat berlangsung dengan sukses. Tercatat sebanyak 25 peserta telah mengikuti festival tersebut. Selain itu dalam ajang festival anggrek tersebut terdapat 27 penggemar dan pecinta anggrek yang datang untuk mengikuti pelatihan budidaya anggrek. Sedangkan selama festival berlangsung tercatat lebih dari 200 pengunjung mendatangi festival tersebut.

(sumber: http://krjogja.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>