TES

KORPRI Mengokohkan Perekat Dan Pemersatu Bangsa

Share This:

Pada setiap tanggal 29 November di peringati sebagai hari KORPRI. Ulang tahun KORPRI memiliki arti penting dalam upaya menata diri dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani setiap anggota melalui pembinaan olahraga dan rohani. KOPRI terus-menerus berupaya mengokohkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan meneguhkan semangat netralitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional. Selain itu KORPRI juga di harapkan mampu memberikan pelayaan  yang baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Dapat melangkah lebih maju dengan semangat kerja yang bertanggung jawab dan professional.

Berkarya guna meningkatkan kinerja dalam bertugas sebagai abdi Negara,  memberikan pelayanan terbaik setiap pekerjaan berdasarkan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebagai abdi negara, PNS diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meneguhkan semangat netralitas menghadapi meningkatkan soliditas serta rasa kesetia kawanan anggota KOPRI di seluruh Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, masyarakat mengharapkan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintah, oleh karena itu, kepada Camat, Lurah, serta seluruh aparatur sipil negara, wajib memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Berikanlah pelayanan terbaik pada masyarakat, berikan senyum dan ramahlah dengan warga, karena hal itu, banyak manfaatnya, dan akan memberikan kesan positif bagi masyarakat, dengan begitu, ada kenyaman yang mereka rasakan.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi para pejabat dan PNS untuk hidup sederhana dan tidak memperlihatkan kemewahan. Para abdi negara tersebut dituntut untuk lebih bisa memperhatikan prinsip kepatutan dan kepantasan sebagai rasa empati kepada masyarakat. Namun sayangnya peraturan pemerintah tersebut tidak bersinergi dengan siaran televisi tanah air yang tetap saja menayangkan acara dan pemberitaan serta iklan yang menayangkan kemewahan dan kemegahan. Hal ini yang setiap hari menjadi tontonan masyarakat luas, dan terus menggrogoti budaya asli bangsa indonesia.

Kesederhaan yang di harapkan dapat di contohkan oleh seluruh aparatur negara, rupanya memenui banyak kendala. Perlu adanya kebijakan peraturan yang lebih dapat memihak baik kepada aparatur negara, pelaku usaha dan masyarakat. Gerakan hidup sederhana selayaknya tidak hanya untuk PNS yang nyata-nyata sebagian besar telah menjalani hidup apa adanya dengan segala pengabdian yang diberikan kepada negara.

Selamat Hari KORPRI buat Para Abdi Negara se-Indonesia. “29 Nopember 20015”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>